MediaCenter


Berita

Bupati resmikan Prasarana dan Sarana Sanitasi Program DAK Tahun 2021


Photo

 

Bupati HST H Aulia Oktafiandi meresmikan Prasarana dan Sarana Sanitasi Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2021 di desa Bangkal dan  Guha Kecamatan Labuan Amas Selatan (LAS),  Kamis (6/1/2021)

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Buptai HST H Aulia Oktafiandi didampingi Plt Kepala Dinas PUPR H Sahidin dan Camat Labuan Amas Selatan (LAS) H Aidi Rozain dimasing-masing desa.

Pembangunan prasarana dan sarana sanitasi ini merupakan pekerjaan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kab HST program Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021  dengan tujuan agar masyarakat di desa ini dapat hidup bersih dan sehat.

Dalam sambutannya Bupati HST H Aulia Oktafiandi menyampaikan ucapan Alhamdulillah tahun 2021 kemarin kita punya dana dapat bantuan dari Pemerintah Pusat Dana Alokasi khusus(DAK) untuk desa Bangkal 50 keluarga penerima manfaat dan desa Guha juga 50 keluarga penerima manfaat, pembangunannya pun sudah selesai sehingga kita resmikan hari ini.

"Niat kami dalam meremikan prasarana dan sarana sanitasi ini, agar Masyarakat menjaga baik-baik apa yang telah dibuatkan fasilitasnya agar dijaga dan dirawat baik-baik, terutama dalam pemakaiannya dan pemeliharaannya supaya masyarakat terbiasa hidup bersih dan sehat,"ungkap Bupati

Pada kesempatan tersebut Bupati juga mengimbau kepada warga desa penerima manfaat juga ikut mensuksekan program Pemerintah yaitu dengan bervaksin.

Sebelumnya berdasarkan laporan dari desa Bangkal dan Guha  masing-masing desa mendapat alokasi dana sebesar Rp. 365.000.000 digunakan untuk membuat WC sebanyak 50 buah didesa Bangkal dan 50 buah di desa Guha.

Kegiatan pembuatan WC di desa Bangkal dilaksanakan oleh Panitia kelompok Swadaya Mandiri Harapan Sehat dan di desa Guha dilaksanakan oleh Panitia Kelompok Swadaya Mandiri Sejahtera.

Salah satu ketua Panitia kelompok Swadaya Mandiri Harapan Sehat desa Bangkal Fahmiansyah menjelaskan bahwa program tersebut sangat besar manfaatnya bagi warga desa, terutama bagi rumah tangga yang belum memiliki atau bangunan WC yang belum layak dari segi kesehatan.

"Atas nama panitia kegiatan dan Pemerintah desa mengucapkan terima kasih atas pemberian bantuan kepada desa kami, karena hal tersebut sangat mendukung dan membantu kami dalam mempertahankan predikat sebagai desa ODF,"katanya. (PROKOM-HST)

2022-01-07 08:36:04

Beri Komentar